Tajuk_ BKM ARTAKAWULA BERSAMA MEMBANGUN KEMANDIRIAN KITA PEDULI - KITA BISA ATASI

Kemalasan adalah Hulu Kesusahan ϑαπ Keingintahuan adalah Awal dari Keberhasilan. Memfokuskan pada kekuatan bukan pada kelemahan. Mencari sisi positif dan kekuatan dari ketidak nyamanan yang dirasakan. Tidak berkutat pada apa yang menjadi masalah tetapi pada kekuatan dan keberhasilan. Jika melihat masalah, ditemukanlah masalah. Jika melihat kesuksesan, ditemukan kesuksesan. Jika memiliki keyakinan dalam impian, maka akan ditemukan keajaiban. Demikan redaksi mengajak pembaca BuletinWarga sebagai resolusi awal tahun 2014. Apalagi dalam menyambut MWT ke-14. BKM ARTAKAWULA adalah milik kita bersama. Seyogyanya merasa memiliki dengan berperan serta aktif membawa kemandirian BKM ARTAKAWULA sehingga lebih bermanfaat bagi kita. 
Dalam mencapai tujuan penanggulangan kemiskinan, masyarakat tidak bisa bergerak sendiri–sendiri, akan tetapi perlu kerjasama di antara kita. Menumbuhkan kepedulian warga dengan menggerakan kesadaran kritis masyarakat terhadap permasalahan bersama   dengan -
-tidak mencari keuntungan pribadi, akan tetapi menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing karena untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.  
Redaksi ingat akan ungkapan, ... Bila hati tertutupi pikiran buruk, maka keburukan dimana-mana. DUNIA yang besar pun akan tampak buruk.  ‘Jangan tutupi mata walau hanya dengan sehelai daun kecil,  Jangan tutupi hati walau dengan setitik pikiran negatif. Bila hati tertutup maka tertutuplah semua’. 
Demikianlah tanpa kita sadari, padahal dari individu-individu yang masing-masing merasa memiliki ketidaksempurnaan, terlahir kebutuhan untuk saling melengkapi, membentuk suatu kolaborasi yang menjadikan kebersamaan yang lebih kokoh. Kelebihan dan kekurangan masing-masing individunya menjadikan kebersamaan lebih erat, saling mengait, saling menopang, berbagi tugas. Terhindar dari perasaan merasa super yang menimbulkan sikap egois dan individual. 
Selamat Memasuki Tahun 2014  (red)###

Comments

Popular posts from this blog

PRA MWT XXIII BKM ARTA KAWULA

GIAT DONOR DARAH

Musyawarah Warga Tahunan Tutup Buku Tahun 2022